Bitcoin Sedang Terpuruk Tapi Tidak Semua Kripto Booming - Woburn Fcu

Bitcoin Sedang Terpuruk Tapi Tidak Semua Kripto Booming

Woburn Fcu - Harga Bitcoin sempat   melonjak melewati    $35.000 pada    minggu ini dan beberapa analis berpendapat bahwa peningkatan partisipasi investor kecil mungkin   menjadi pertanda baik dalam   beberapa minggu mendatang, namun kenaikan mata uang kripto ini  tidak membantu pasar secara keseluruhan.

Harga Bitcoin sempat   melonjak melewati    $35.000 pada    minggu ini dan beberapa analis berpendapat bahwa peningkatan partisipasi investor kecil mungkin   menjadi pertanda baik dalam   beberapa minggu mendatang, namun kenaikan mata uang kripto ini  tidak membantu pasar secara keseluruhan.


Bitcoin Sedang Terpuruk Tapi Tidak Semua Kripto Booming

Perdagangan terkait dengan berita tentang potensi   persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin   (ETF) meningkat, mendorong harga di atas $30,000 dan menekan posisi short, menurut  Kepala Riset Deutsche Digital Assets Andre   Dragosch.


Tekanan singkat menyebabkan lebih dari $250 juta likuidasi posisi short selama tiga hari terakhir, menurut data dari Coinglass.


Pada saat yang sama, Indeks Dominasi Bitcoin (BDI)    ukuran pangsa bitcoin di pasar kripto secara keseluruhan mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak April 2021.


Indeks Dominasi Bitcoin di Level Tertinggi dalam Dua Tahun

Meskipun kenaikan bitcoin cenderung mengangkat semua aset kripto, pasar lainnya belum mampu mengimbangi bitcoin pada minggu ini.


Faktanya, hal ini telah menjadi tren selama hampir satu tahun, karena BDI mengalami peningkatan yang stabil sejak runtuhnya bursa kripto FTX pada November 2022. Saat ini, BDI berada di sekitar 54,4%   level tertinggi sejak April 2021.


Baca Juga: Cara Kerja Bitcon.


Memang benar, pasar bullish kripto sebelumnya tidak bernasib sebaik bitcoin selama setahun terakhir. Misalnya, aset kripto asli Ethereum, ether, hanya naik 14% pada tahun lalu dibandingkan dengan kenaikan bitcoin sekitar 66%.


Pada saat yang sama, Bloomberg melaporkan bahwa token kripto dihapuskan dari bursa dengan tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah industri, menurut data dari Kaiko.


Hampir 3,500 penghapusan token kripto telah terjadi atau diperkirakan akan terjadi pada tahun 2023, dan Coinbase (COIN), yang saat ini sedang digugat oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS, dikatakan telah menghapus 80 pasangan dagang pada bulan ini saja


Investor Kecil Meletakkan Dasar Untuk Pasar Bull Bitcoin?

Dragosch mengamati peningkatan aktivitas dompet bitcoin baik untuk investor kecil maupun besar, namun ada satu angka yang menonjol.


Peningkatan "nilai median volume transfer pada blockchain Bitcoin" sebuah indikator partisipasi investor kecil dapat memberikan beberapa petunjuk tentang arah harga bitcoin.


“Partisipasi investor kecil adalah kondisi yang diperlukan untuk pasar bullish yang berkelanjutan dalam aset kripto,” tulis Dragosch.


Beli, Perdagangkan, dan Simpan 350+ Mata Uang Kripto

Bergabunglah dengan 120 juta pengguna terdaftar yang menukarkan mata uang kripto paling populer di dunia. Beli dan perdagangkan Bitcoin, Ethereum, atau BNB, koin asli Binance.


0 Responses to "Bitcoin Sedang Terpuruk Tapi Tidak Semua Kripto Booming"

Post a Comment

I will try to revisit your blog.
Comments containing active links and SPAM will not appear

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel